Halaman

Kamis, 04 November 2010

Tugas V

1. Perbedaan Manajemen dengan Organisasi ?
  Manajemen adalah Suatu proses yang khas, yang terdiri atas kegiatan-kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran-sasaran melalui pemanfaatan sumber daya yang lain. Sedangkan Organisasi adalah suatu proses penetapan dan pembagian pekerjaan, pembatasan tugas, dan tanggung jawab serta penetapan hubungan antara unsur-unsur organisasi sehingga memungkinkan orang dapat bekerjasama secara efektif untuk mencapai tujuan.

2.Mengapa Manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita? jelaskan!
 Manajemen selalu dibutuhkan karena manajemen mempermudah kita dalam menjalankan aktivitas.Keberadaan manajemen sangat dibutuhkan karena manajemen mempunyai tugas planning, organizing, leading, directing, motovating, koordinating, kontrolling, reporting, staffing, dan forecasting. oleh karena itu betapa pentingnya manajemen dalam setiap aktivitas

3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif?
  Manajer yang efisien adalah Manajer yang menemukan cara kerja yang tepat guna untuk mencegah pemborosan tenaga, alat produksi, bahan dan modal kerja dalam suatu produksi. Atau dengan kata lain: Menghindari pemakaian tenaga kerja, waktu dan alat-alat produksi serta modal yang sebetulnya tidak diperlukan dalam suatu proses produksi.
   Manajer yang efektif adalah manajer yang berhasil mencapai prestasi kerja tinggi dibanding dengan standar yg telah ditentukan, serta mampu melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan tingkat kepuasan & komitmen yang tinggi.

4. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi dan mengapa prinsip itu diperlukan ?
   Prinsip Koordinasi adalah suatu proses pengintegrasian tujuan dan aktivitas unit-unit yang terpisah (departemen/bidang fungsional) dalam suatu perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Prisip diperlukan agar terciptanya suasana kerja yang tenteram karena terjadi keseinbangan tugas dan hak setiap anggota organisasi.

5.Faktor-Faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu!
  • Faktor ekonomi membuat perekonomian keluarga menjadi lebih baik
  • Ada tujuan hidup untuk maju dan berkembang
  • Perkembangan zaman yang semakin canggih

Sumber :
Buku pengantar bisnis (dasar-dasar ekonomi perusahaan oleh Murti Sumarni - Jhon Soepraihanto









Tidak ada komentar:

Posting Komentar