Halaman

Jumat, 12 November 2010

Tugas VII

1. Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran !
  1. Konsep Pemasaran Berwawasan Produksi
    yaitu pelanggan akan memilih produk yang mudah didapat dan murah harganya.
     
  2. Konsep Pemasaran Berwawasan Produk
    Konsep ini berpendapat bahwa pelanggan akan memilih produk yang menawarkan mutu, kinerja terbaik dan inovatif dalam hal ini memuaskan perhatian untuk membuat produk yang lebih baik dan terus menyempurnakannya.
  3. Konsep Pemasaran Berwawasan Menjual
    Konsep ini berpendapat bahwa kalau pelanggan dibiarkan saja, pelanggan tidak akan membeli produk industri dalam jumlah cukup sehingga harus melakukan usaha penjualan dan promosi yang agresif. Konsep ini beranggapan bahwa pelanggan enggan membeli dan harus didorong supaya membeli.
  4. Konsep Pemasaran Berwawasan Pemasaran
    Konsep ini berpendapat bahwa kunci untuk mencapai tujuan industri terdiri dari penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien daripada saingannya.
  5. Konsep Pemasaran Berwawasan Bermasyarakat
    Konsep ini beranggapan bahwa tugas industri adalah menentukan kebutuhkan, keinginan serta kepentingan pasar sasaran dan memenuhi dengan lebih efektif serta lebih efisien daripada saingannya dengan cara mempertahankan atau meningkatkan kesejahteraan pelanggan dan masyarakat.
2.  Sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran !
  • Pasar adalah tempat bertemunya penjual yang mempunyai kemampuan untuk menjual barang/jasa dan pembeli yang melakukan uang untuk membli barang dengan harga tertentu.
  •  Sedangkan pemasaran adalah suatu perpaduan dari aktivitas-aktivitas yang saling berhubungan untuk mengetahui kebutuhan konsumen serta mengembangkan promosi, distribusi, pelayanan dan harga agar kebutuhan konsumen dapat terpuaskan dengan baik pada tingkat keuntungan tertentu.
3. Apa beda kebutuhan dengan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran !
  • Kebutuhan manusia (human needs) adalah ketidakberadaan beberapa pemuas dasar.
  •  Sedangkan Keinginan (wants) adalah hasrat akan pemuas kebutuhan yang spesifik.
4. Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan Marketing Mix !
  • Marketing Mix adalah kelompok kiat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai sasaran pemasarannya dalam pasar sasaran.
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar