Halaman

Senin, 09 Juli 2012

Pilkada 2012


            Saat ini masyarakat kota jakarta sedang disibukkan dengan adanya pemilihan umum gubernur ibukota jakarta untuk periode 2012-2017. Pemilihan umum ini akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 11 juli 2012. Ibukota jakarta mempunyai 6 pasang (ketua dan wakil ketua) calon gubenur yaitu :
1.     Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli
2.     Adji dan Reza
3.     Jokowi dan Ahok
4.     Hidayat dan Didik
5.     Faisal dan Ben Benyamin
6.     Alex dan Nono
            Dalam kampanye gubernur, saat ini dijalan-jalan ibukota jakarta banyak sekali atribut-atribut mengenai para calon gubernur jakarta tersebut. Atribut tersebut membuat ibukota jakarta menjadi terlihat kumuh karena banyak atribut-atribut kampanye yang menjadi sampah sehingga ibukota jakarta menjadi terlihat begitu kumuh. Banyak lembaran-lembaran kertas mengenai para calon gubernur jakarta itu berserakan di jalan-jalan ibukota jakarta. Baik jalan-jalan besar maupun jalan-jalan kecil. Selain itu, banyak spanduk-spanduk dan umbul-umbul disepanjang jalan ibukota jakarta. Terkadang spanduk dan umbul-umbul itu copot dan mengganggu pengendara yang sedang mengendarai. Saat ini ibukota jakarta dalam masa perkembangan dimana ibukota jakarta saat ini sedang dibenahi tata aturan perkotaannya. Sekarang banyak sekali jalan-jalan yang dilebarkan dan mantan gubernur ibukota jakarta sudah banyak melakukan perubahan-perubahan yang terjadi di ibukota saat ini. Salah satu masalah utama yang dialami oleh ibukota jakarta adalah kemacetan. Dimana ibukota jakarta yang hampir setiap harinya mengalami kemacetan. Hal ini juga sebenarnya yang membuat semua urusan-urusan menjadi tertunda.
            Selain itu, kampanye yang dilakukan saat ini juga tidak menerapkan sistem kejujuran. Masih banyak kecurangan-kecurangan yang terjadi pada saat ini. Misalnya dengan memberikan sejumlah uang kepada masyarakat dengan imbalan harus memilih calon gubernur tersebut. Pada saat ini calon gubernur bersaing untuk mendapatkan suara terbanyak. Banyak cara yang dilakukan oleh calon gubernur untuk menarik perhatian masyarakat tersebut seperti memberikan harga sembako murah dan memberikan layanan pengobatan gratis. selain itu para calon gubernur mendatangi beberapa tempat di ibu kota jakarta yang rata-rata ramai penduduknya. Untuk mempromosikan dirinya sebagai gubernur ibukota selanjutnya. Biasanya para calon gubernur ibukota jakarta banyak mendatangi perkampungan karena dianggap masyarakat kampung bisa dengan mudah terpengaruh boleh janji-janji yang diberikan oleh para calon gubernur.
                Dalam kampanye gubernur ini, Banyak janji-janji yang diberikan oleh para calon gubernur tersebut. Mereka memberikan janji-janji yang berbeda-beda. Janji-janji yang bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat ibukota jakarta. Seperti fauzi bowo dan wakilnya nachrowi ramli yang berjanji untuk membangun kota jakarta ini dengan mengatasi macet di ibu kota jakarta dan memperbaiki fasilitas-fasilitas yang ada di ibu kota jakarta. Selanjutnya ada jokowi dan wakilnya yang berjanji untuk mempertahankan rasa dan kualitas makanan khas kota jakarta dan memperkenalkan makanan daerah ini ke semua lapisan masyarakat. Lalu ada hidayat dan wakilnya didik yang memberikan janji untuk meningkatkan pendidikan dengan memberikan dana-dana untuk pendidikan. Selain itu ada alex dan nono yang berjanji memberikan keringan biaya persalinan kepada ibu-ibu. Kampanye ini dilakukan di pengajian ibu-ibu.
            Semua janji-janji yang diberikan oleh para calon gubernur semoga saja menjadi fakta dan bukan omongan semata. Karena masyarakat ibukota jakarta tidak hanya membutuhkan janji palsu tetapi bukti-bukti dan nyata. Dan bertindaklah jujur dengan pemerintahan. Siapapun calon gubernur ibukota yang terpilih, semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat ibukota jakarta. Karena mereka sudah diberikan kepercayaan oleh masyarat ibukota jakarta untuk mengatuk kota tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar